Kobaran Api Hanguskan Toko Laundry di Gang Warta Bandung

Kamis, 21 Maret 2024 – 14:25 WIB
Kobaran Api Hanguskan Toko Laundry di Gang Warta Bandung - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kebakaran. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sebanyak dua unit rumah yang terletak di Gang Warta, Jalan Gatot Soebroto, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung ludes terbakar dilahap si jago merah pada Kamis (21/3) pagi.

Kebakaran diduga akibat kebocoran tabung gas yang menyambar kompor dan menghanguskan rumah.

”Objek terbakar dua rumah tinggal, kondisi rumah sedang dikontrakkan,” kata Kasi Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Jhon Erwin dikonfirmasi.

Ia menyebut, api diduga berasal dari tabung gas yang bocor dan menyambar kompor di rmah tersebut. Dua rumah yang terbakar itu tengah dikontrakkan untuk dijadikan usaha laundry.

"Api langsung membesar dan menyambar  ke rumah yang di sebelahnya. Warga langsung melakukan pemadaman dengan Apar dan air seadanya," ucap dia.

Erwin mengatakan petugas yang menerima laporan langsung ke lokasi kebakaran dan berupaya memadamkan api. Luas area yang terbakar 250 meter persegi dari total luas keseluruhan 450 meter persegi.

Dalam peristiwa kebakaran itu, satu orang yang tinggal di rumah mengalami luka bakar ringan. Petugas pun masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab kebakaran.

"Petugas melakukan pemadaman, penyekatan secara menyeluruh di area rumah terbakar. Waktu penanganan satu jam 30 menit," ujarnya. (mcr27/jpnn)

Dua unit rumah yang dijadikan usaha laundry di Gang Warta, Kota Bandung, ludes terbakar. Diduga tabung gas bocor dan menyambar kompor.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News