PKS Juara Pileg 2024, Pengamat: Atang Trisnanto Sosok yang Tepat untuk Maju di Pilwalkot Bogor

Kamis, 21 Maret 2024 – 10:00 WIB
PKS Juara Pileg 2024, Pengamat: Atang Trisnanto Sosok yang Tepat untuk Maju di Pilwalkot Bogor - JPNN.com Jabar
Pengamat Politik sekaligus Dosen FISIP Universitas Djuanda, Gotfridus Goris Seran. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor kembali unggul di Pileg 2024 dengan 22 persen atau 11 kursi di legislatif 2024-2029.

Hal itu tentunya menjadi salah satu tanda sudah seharusnya PKS mengambil bagian dan kader terbaiknya untuk maju di Pilwalkot 2024.

"PKS sudah sewajarnya ikut bertarung dalam Pilwalkot 2024 sebagai pemimpin legislatif yang menang di Pileg 2024 dengan mengusung Atang Trisnanto," kata Pengamat Politik sekaligus Dosen FISIP Universitas Djuanda, Gotfridus Goris Seran.

Kata dia, kader PKS yang sangat potensial untuk dimajukan sebagai Cawalkot adalah Atang Trisnanto.

Ia pun tidak sendirian yang berpotensi maju Pilwalkot. Melihat beberapa waktu lalu, PAN sudah menyatakan mengusung Dedie Rachim sebagai calon Walikota.

Belakangan, DPD Partai Gerindra Kota Bogor sudah merekomendasikan Jenal Mutaqin sebagai calon F1 Sendi Fardiyansah juga sudah pendekatan ke Partai Gerindra dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

Ada juga Dadang Iskandar Danubrata (Wakil Ketua DPRD, dari PDIP), Jenal Mutaqin (Wakil Ketua DPRD, dari Partai Gerindra, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor), Raendi Rayendra (Dokter, Dosen), Sendi Fardiansyah (Sespri Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Pengusaha), Aji Jaya Bintara, hingga Eka Maulana.

Pilwalkota Bogor kali ini justeru menarik. Menariknya, lanjut Seran, karena figur yang muncul tidak hanya berasal dari partai tetapi juga banyak dari nonpartai.

Atang Trisnanto dinilai menjadi sosok yang tepat untuk maju di Pilwalkot Bogor, apalagi PKS merupakan partai pemenang di Pileg 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News