Kasus DBD Meningkat, Rumah Sakit di Bandung Perbanyak Ruang Perawatan

Rabu, 20 Maret 2024 – 14:30 WIB
Kasus DBD Meningkat, Rumah Sakit di Bandung Perbanyak Ruang Perawatan - JPNN.com Jabar
Nyamuk Aedes Aegepty penyebar demam berdarah. Foto: Health

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Anhar Hadian mengatakan, jumlah kasus orang yang dirawat di rumah sakit karena demam berdarah dengue (DBD) terus bertambah. 

Kondisi ini membuat sejumlah rumah sakit telah menambah ruang perawatan agar masyarakat terkena DBD bisa dirawat secara intens. 

"Jadi sekarang ini laporan dari para direktur rumah sakit banyak kasus DBD pada anak," kata Anhar, Rabu (20/3). 

Menurut dia, beberapa rumah sakit di Bandung sudah menambah ruangan yang bisa dipergunakan untuk merawat anak dengan kasus DBD. 

Harapannya mereka bisa dirawat agar tidak semakin parah penyakitnya. 

Sementara itu, berdasarkan data Dinkes Kota Bandung, jumlah kasus orang yang terkena DBD di tahun 2023 sebanyak 1.865. Sedangkan, di awal tahun 2024, jumlah kasus DBD sudah tembus 1.741 orang. 

”Kalau dibandingkan dengan tahun 2023 kemarin, angka kejadian kasus DBD di Kota Bandung untuk tahun 2024 meningkat,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Ira Dewi Jani. 

”Tahun 2023 selama satu tahun itu kami ada kasus 1.865 namun sekarang di tahun 2024 sampai dengan minggu kedua bulan Maret ini sudah mencapai 1.741. Jadi memang ada peningkatan kassus jika dibandingkan dengan tahun 2023 kemarin,” lanjutnya. 

Rumah sakit di Bandung memperbanyak ruang perawatan untuk kasus penyakit DBD.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News