Komisi IV Minta 25 Puskesmas dan 22 Rumah Sakit di Kota Bogor Tetap Siaga Selama Libur Lebaran

Kamis, 04 April 2024 – 07:00 WIB
Komisi IV Minta 25 Puskesmas dan 22 Rumah Sakit di Kota Bogor Tetap Siaga Selama Libur Lebaran - JPNN.com Jabar
Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri (ASB). Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Menjelang momen lebaran, Komisi IV DPRD Kota Bogor menggelar rapat kerja dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan RSUD Kota Bogor.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri (ASB), memiliki agenda untuk memastikan pelayanan kesehatan di Kota Bogor tetap maksimal di momen libur lebaran 2024 ini.

Berdasarkan hasil rapat, Pria yang akrab disapa Gus M ini menyampaikan bahwa Komisi IV DPRD Kota Bogor meminta agar pelayanan kesehatan di 25 Puskesmas dan 22 rumah sakit termasuk RSUD Kota Bogor selama libur Idulfitri 1445, tetap siaga.

“Jadi 25 Puskesmas dan 22 Rumah Sakit termasuk RSUD Kota Bogor harus tetap siaga melayani warga Kota Bogor dengan menyiapkan petugas piket, baik dokter dan tenaga medis,” ujar pria yang akrab disapa ASB.

Lebih lanjut, ASB juga menyampaikan guna memaksimalkan pelayanan, Komisi IV DPRD Kota Bogor dan Dinkes Kota Bogor telah membuat nota kesepahaman untuk menyediakan 20 ambulance yang tersebar di Puskesmas dan 2 unit yang disiapkan Public Safety Center (PSC) yang bisa diakses oleh masyarakat 24 jam melalui layanan 119.

“Kami ingin memastikan pelayanan harus tetap maksimal. Untuk warga yang membutuhkan bantuan ambulance bisa menghubungi 119,” tegas ASB.

Dalam segi pelayanan posko mudik, ASB mengungkapkan Dinkes Kota Bogor akan bekerjasama dengan seluruh stakeholder di Kota Bogor guna menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan bagi sopir dan pemudik yang ada di Terminal Baranangsiang.

Tak hanya itu, bagi warga yang membutuhkan layanan BPJS Kesehatan, ASB juga memastikan masyarakat bisa mengakses layanan tersebut selama momen libur idul fitri, karena Dinkes Kota Bogor sudah mengeluarkan surat edaran.

Komisi IV DPRD Kota Bogor meminta agar pelayanan kesehatan di 25 puskesmas dan 22 rumah sakit tetap siaga selama libur lebaran tahun ini
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News