Serikat Buruh Gelar Aksi Demo di Kantor DPRD Jabar, Ini Tuntutannya

Senin, 18 Maret 2024 – 16:55 WIB
Serikat Buruh Gelar Aksi Demo di Kantor DPRD Jabar, Ini Tuntutannya - JPNN.com Jabar
Serikat gabungan pekerja dan buruh menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (18/3). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Gabungan serikat pekerja dan buruh di Jawa Barat menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (18/3).

Mereka mendesak penerbitan surat keputusan gubernur mengenai upah untuk pekerja atau buruh dengan masa kerja lebih dari satu tahun, di atas upah minimum kabupaten/kota. Rencananya aksi demo buruh ini akan berlangsung juga pada Rabu (20/3). 

Ketua DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jawa Barat, Roy Jinto mengatakan aksi ini akan digelar di Kantor DPRD Jabar untuk meminta dewan kembali memfasilitasi serikat buruh bertemu dengan Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin. 

Menurut dia, selama ini buruh berunjuk rasa di depan Gedung Sate untuk meminta respons dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, namun tidak kunjung mendapat jadwal audiensi dengan Pj Gubernur. 

Kemudian, buruh juga sempat diterima oleh Komisi V DPRD Jabar yang langsung melayangkan surat permohonan audiensi kepada Pemprov Jabar pada akhir Februari lalu. 

Namun, hingga kini masih belum juga mendapat respons balasan.

Ia mengungkapkan, aksi unjuk rasa kali ini adalah untuk meminta DPRD Jabar kembali mengupayakan fasilitasi gabungan serikat buruh dengan Pj Gubernur Jabar. 

Diketahui, pada Rabu (20/3/2024) akan diselenggarakan juga rapat paripurna di DPRD Jabar yang dijadwalkan menghadirkan Penjabat Gubernur Jabar.

Gabungan serikat buruh dan pekerja di Jabar menggelar aksi demo di depan Kantor DPRD. Begini tuntutannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News