Puluhan Ribu Guru Agama dan Marbut Masjid Dapat Insentif dari Pemkab Karawang

Senin, 18 Maret 2024 – 10:00 WIB
Puluhan Ribu Guru Agama dan Marbut Masjid Dapat Insentif dari Pemkab Karawang - JPNN.com Jabar
Uang rupiah. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mendistribusikan insentif kepada puluhan ribu guru mengaji, guru agama dan marbut masjid yang tersebar di 30 kecamatan di Karawang.

"Pendistribusiannya dilakukan secara bertahap di masing-masing kantor desa, mulai 13-25 Maret 2024," kata Kabag Kesra Setda Karawang Irlan Suarlan.

Ia menyampaikan bahwa mereka yang mendapat insentif pada bulan suci ramadan ini di antaranya guru mengaji, guru Diniyah Takmaliyah Awaliyah (DTA), guru RA, guru TPQ, guru madrasah ibtidaiyah, madrasah tsanawiyah dan marbut masjid.

Untuk guru mengaji yang mendapatkan dana insentif itu sebanyak 10 ribu orang, dan masing-masing guru mengaji mendapatkan insentif Rp1,5 juta.

Kemudian ada juga 2 ribu guru DTA, 400 guru RA, guru TPQ sebanyak 1.600, serta 800 orang guru madrasah ibtidaiyah dan 450 orang guru madrasah tsanawiyah serta petugas amil yang masing-masing mendapatkan dana insentif dari Pemkab Karawang sebesar Rp1,2 juta.

Selanjutnya ada pula 2.453 orang petugas marbut masjid di Karawang yang mendapatkan dana insentif masing-masing sebesar Rp1 juta.

Bupati Karawang Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendistribusian dana insentif untuk para guru ngaji dan guru agama serta marbut masjid sebagai bentuk apresiasi dari Pemkab Karawang.

Diharapkan dengan adanya insentif itu mereka bisa lebih bersemangat lagi dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

Pemkab Karawang mendistribusikan insentif kepada puluhan ribu guru mengaji, guru agama dan marbut masjid yang tersebar di 30 kecamatan di Karawang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News