Masjid Raya Bandung Siapkan Ribuan Takjil Gratis Selama Ramadan

Senin, 11 Maret 2024 – 14:25 WIB
Masjid Raya Bandung Siapkan Ribuan Takjil Gratis Selama Ramadan  - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Masjid Raya Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sebanyak 1.000 takjil gratis akan dibagikan DKM Masjid Raya Bandung kepada masyarakat di sekitar Alun-alun Kota Bandung.

Program takjil gratis merupakan agenda rutin tahunan yang ditujukan bagi masyarakat yang berbuka puasa di sekitar masjid.

Ketua DKM Masjid Raya Bandung Ayi Hasyim Ashari mengatakan, takjil gratis akan disediakan selama satu bulan penuh atau saat pelaksanaan ibadah puasa.

“Insya Allah kami menyediakan tajil dari H1 sampai H29 atau 30. Itu merupakan program rutin dari masjid raya,” kata Ayi saat dihubungi jpnn, Senin (11/3).

Menurutnya, makanan dan minuman berbuka puasa ini merupakan pemberian dari para jemaah dan donatur masjid. Masyarakat pun dipersilakan datang menjelang waktu berbuka puasa, sebabnya ada 1.000 pax setiap harinya yang disiapkan DKM.

“Takjil ini merupakan donasi jemaah atau para dermawan yang menitipkan di masjid raya. Kami siapkan 1.000 pax setiap hari,” tutur dia.

Di samping itu, Ayi menerangkan, Masjid Raya Bandung juga menyelenggarakan beberapa program khusus Ramadan 1445 Hijriah.

Dua program di antaranya adalah pesantren kilat untuk para pelajar dan juga parenting menjelang waktu berbuka puasa.

Sebanyak 1.000 takjil gratis akan dibagikan DKM Masjid Raya Bandung kepada masyarakat di sekitar Alun-alun Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News