Masjid Raya Bandung Lakukan Persiapan Sambut Jemaah Salat Tarawih Perdana

Senin, 11 Maret 2024 – 13:00 WIB
Masjid Raya Bandung Lakukan Persiapan Sambut Jemaah Salat Tarawih Perdana - JPNN.com Jabar
Masjid Raya Bandung yang terletak di Alun-alun Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Masjid Raya Bandung bersiap menyambut ribuan jemaah yang akan melaksanakan salat tarawih Ramadan 1445 Hijriah.

Adapun sesuai dengan Sidang Isbat, pemerintah menetapkan satu ramadan jatuh pada Selasa (12/3). Namun, sebagian jemaah Muhammadiyah hari ini sudah menjalankan ibadah puasa pertamanya.

Ketua DKM Masjid Raya Bandung, Ayi Hasyim Ashari mengatakan, pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan menjelang pelaksanaan salat tarawih perdana.

Diperkirakan akan ada 1.000 jemaah yang melaksanakan salat tarawih di masjid yang terletak di Alun-alun Kota Bandung itu.

“Insya Allah kami (akan) melaksanakan nanti ba’da Salat Isya. Kami sudah menjadwalkan untuk satu bulan ramadan daqn kami awali malam nanti,” kata Ayi dihubungi jpnn, Senin (11/3).

Rencananya, Ayi selaku Ketua DKM akan menjadi imam salat tarawih malam nanti.

Ia menuturkan, satu minggu menjelang puasa, pihaknya sudah melakukan pembersihan di area-area masjid, termasuk perbaikan atap yang bocor.

Meski belum maksimal, ia memastikan, kondisi tersebut tak akan menggangu kenyamanan jemaah saat menjalankan ibadah tarawih.

Masjid Raya Bandung bersiap menyambut ribuan jemaah yang akan melaksanakan salat tarawih Ramadan 1445 Hijriah pada malam ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News