Kementerian PUPR Kucurkan Dana Bantuan Perbaikan Jalan di Jawa Barat Rp 1,2 Triliun

Kamis, 29 Februari 2024 – 19:30 WIB
Kementerian PUPR Kucurkan Dana Bantuan Perbaikan Jalan di Jawa Barat Rp 1,2 Triliun - JPNN.com Jabar
Pj Sekda Jabar Taufiq Budi Santoso ditemui di Kantor Bank Indonesia Jawa Barat, Jalan Braga, Kota Bandung, Kamis (29/2). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menganggarkan Rp1,2 triliun untuk dana bantuan perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan di Jawa Barat. 

Hal itu diungkapkan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Taufiq Budi Santoso seusai mendampingi Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin dalam kunjungan kerja ke Kantor Kementerian PUPR di Jakarta, Rabu (29/2). 

Dalam pertemuannya dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, pemerintah pusat berkomitmen merealisasikan lima proyek infrastruktur di Jawa Barat tahun 2024, salah satunya adalah perbaikan atau peningkatan jalan di beberapa titik kabupaten dan kota, yang telah jadi Instruksi Presiden (Inpres) jalan daerah. 

Taufiq mengatakan, Kementerian PUPR mengusulkan anggaran sebesar Rp1,2 triliun di tahun 2024 untuk perbaikan jalan inpres daerah. 

Angka itu menjadi yang paling besar dibandingkan provinsi lain di Indonesia. 

"Jadi inpres jalan daerah itu komitmen dari Kementerian PUPR adalah Rp1,2 T di tahun 2024 dan itu yang terbesar dibandingkan provinsi lain seluruh Indonesia," kata Taufiq ditemui di Kantor Bank Indonesia Jawa Barat, Jalan Braga, Kota Bandung, Kamis (29/2). 

Menurut Taufiq, ada beberapa jalan inpres di kota kabupaten yang sudah masuk daftar prioritas perbaikan jalan tahun ini. Adapun dana seluruhnya ditanggung oleh APBN. 

Selain perbaikan jalan, Taufiq mengungkapkan, ada juga revitalisasi jembatan yang sudah rusak. 

Kementerian PUPR menganggarkan bantuan dana sebesar Rp1,2 triliun untuk perbaikan infrastruktur jalan inpres di kota kabupaten di Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News