Mangkrak 17 Tahun, PUPR Lanjutkan Proyek Tol Dalam Kota Bandung

Kamis, 29 Februari 2024 – 13:30 WIB
Mangkrak 17 Tahun, PUPR Lanjutkan Proyek Tol Dalam Kota Bandung - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (28/2). Foto: Diskominfo Jabar

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pemerintah pusat berencana melanjutkan proyek tol dalam kota yang ada di Bandung untuk meminimalisir kemacetan. 

Proyek tol ini merupakan komitmen realisasi lima proyek infrastruktur di Jawa Barat tahun 2024 oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

Hal itu terungkap saat Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin bertemu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (28/2). 

Menteri Basuki menegaskan komitmen Kementerian PUPR membantu percepatan pembangunan infrastruktur di Jabar. 

Tahun ini, ia memberi penekanan pada Bandung Intra Urban Tol Road (BIUTR) atau tol dalam kota di Bandung. 

"Untuk mengatasi kemacetan di Kota Bandung, kami sepakat untuk melanjutkan Bandung Intra Urban Tol Road," kata Basuki dalam keterangannya, Kamis (29/2). 

Menurut Basuki, proyek pembangunan jalan tol dalam Kota Bandung telah tertunda selama hampir 17 tahun dan Kementerian PUPR berkomitmen mempercepat pelaksanaan pada 2024.

"Kami lelangkan segera, kami meneruskan untuk mengatasi kemacetan di Bandung," ucapnya. 

Kementerian PUPR berkomitmen merealisasikan lima proyek infrastruktur di Jawa Barat tahun 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News