Kementerian PUPR Benahi Rumput dan Pencahayaan di Stadion GBLA

Jumat, 11 Oktober 2024 – 16:35 WIB
Kementerian PUPR Benahi Rumput dan Pencahayaan di Stadion GBLA - JPNN.com Jabar
Perbaikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Perbaikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dipastikan rampung akhir tahun ini. Stadion kebanggaan warga Kota Bandung itu siap kembali digunakan sebagai markas Persib.

Hal itu dipastikan seusai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelesaikan perbaikan stadion berkapasitas 38 ribu itu. 

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jabar Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Oscar Siagian mengatakan progres perbaikan Stadion GBLA ditargetkan rampung akhir tahun ini. 

Adapun PUPR sudah memperbaiki GBLA sejak awal tahun ini. Sejumlah sarana dan prasarana diperbaiki supaya lebih layak dan aman. 

"Secara prinsip sebenarnya yang kami renovasi di GBLA itu rumputnya sama pencahayaan. Lain-lain kami renovasi mungkin ada beberapa kursi yang rusak yang diperbaiki, kemudian ada sedikit struktur di pintu D stadion yang kami perbaiki," kata Oscar di Bandung, Jumat (11/10). 

Disinggung mengenai dana yang dihabiskan untuk memperbaiki GBLA, Oscar menyebut bahwa perbaikan ini sekaligus untuk tiga stadion lainnya. 

Ketiga stadion itu di antaranya Stadion Patriot dan Wibawa Mukti di Bekasi, juga Pakansari di Bogor. 

"Karena di kontrak yang sama kami merenovasi empat stadion, ada GBLA, Patriot, Wibawa Mukti, dan Pakansari," tuturnya. 

Kementerian PUPR secara keseluruhan memperbaiki rumput dan pencahayaan di Stadion GBLA.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News