Pemkot Bogor Targetkan Pembangunan Masjid Agung Selesai di akhir Februari Ini

Kamis, 29 Februari 2024 – 07:30 WIB
Pemkot Bogor Targetkan Pembangunan Masjid Agung Selesai di akhir Februari Ini - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor Bima Arya saat memantau progres pembangunan Masjid Agung Kota Bogor. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor mengejar pembangunan tahap akhir Masjid Agung di Jalan Dewi Sartika dan menargetkan rampung pada akhir Februari 2024.

Kepala Dinas PUPR Kota Bogor Rena Da Frina di Bogor mengatakan saat ini pembangunan Masjid Agung yang terintegrasi dengan alun-alun dan Stasiun Bogor itu sudah mencapai 96,7 persen.

“Saat ini pembangunan mencapai 96,7 persen. Sekarang lagi dibangun plaza dan penanaman rumput,” kata Rena.

Selain membangun plaza, kata Rena, kontraktor juga tengah melengkapi instalasi listrik. Rena menegaskan pembangunan tahap ini harus lancar meskipun di tengah cuaca yang tidak menentu.

Terlebih pembangunan tahap akhir ini, lanjutnya, meleset dari target yang seharusnya selesai pada Desember 2023, sehingga penetapan denda masih dalam proses selama pembangunan masih berjalan.

“Dendanya nanti di akhir. Jangan (telat) lah bagaimana caranya bisa selesai. Ya kalau telat mereka (kontraktor) harus siap membayar dendanya,” ujar Rena.

Meski pembangunan tahap akhir ini ditargetkan selesai akhir Februari, Rena mengaku belum mengetahui kapan Masjid Agung akan diresmikan. Namun sejauh ini masyarakat sudah memanfaatkan masjid ini untuk beribadah.

“Targetnya akhir Februari. Nanti kalau peresmiannya itu urusan Pak Wali Kota, yang penting pembangunannya selesai dulu,” ucapnya.

DPUPR Kota Bogor mengejar pembangunan tahap akhir Masjid Agung di Jalan Dewi Sartika dan menargetkan rampung pada akhir Februari 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News