Gandeng Unisba, Sriboga Flour Mill Tingkatkan Minat Berbisnis Mahasiswa

Selasa, 27 Februari 2024 – 20:30 WIB
Gandeng Unisba, Sriboga Flour Mill Tingkatkan Minat Berbisnis Mahasiswa - JPNN.com Jabar
Sriboga Flour Mill bersama Unisba menggelar seminar sharing bisnis UMKM untuk meningkatkan minat usaha bagi mahasiswa, khususnya di bidang kuliner. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sriboga Flour Mill berkolaborasi bersama Universitas Islam Bandung (Unisba) menggelar seminar sharing bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bertajuk 'UMKM Sukses'.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat para mahasiswa untuk bergelut di dunia UMKM, khsususnya dalam bidang kuliner berbahan dasar tepung terigu.

Marketing head Sriboga Flour Mill, Maria Wuri mengaku senang dapat bekerjasama dengan Unisba. Menurutnya, peluang usaha di bidang kuliner sangat terbuka bagi semua kalangan, bahkan seorang mahasiswa sekalipun.

"Kami menggandeng perguruan tinggi supaya mahasiswa yang merupakan generasi masa depan bisa menjadi calon pengusaha. Jadi, kami mulai masuk memberikan edukasi terkait tepung terigu, jenis bahannya, dengan harapan ketika mereka belajar menggunakan tepung itu saat memulai usahanya sudah miliki brand dan pemahaman. Kami banyak bekerjasama dengan universitas, SMK jurusan tata boga, dan mengundangnya ke Sriboga customer center untuk memberikan pelatihan," kata Maria saat ditemui di Kampus Unisba, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Selasa (27/2).

Maria menuturkan, Sriboga sangat konsen dan berkomitmen untuk menciptakan para pengusaha baru dalam bidang kuliner berbahan dasar tepung terigu. Salah satu komitmennya yaitu menyediakan produk tepung terigu terbaik.

"Kami memiliki beragam jenis produk tepung terigu unggulan yang disebut produk super premium. Mulai dari hime untuk roti, double zero untuk pastry, dan Ninja untuk cookies, ini sebagai bentuk komitmen kami dalam memberikan bahan dasar terbaik bagi para UMKM," kata Maria.

Sementara itu, West sales manager Sriboga Flour Mill, Sugeng Sudrajat kegiatan seminar kali ini merupakan sebuah pemantik bagi para mahasiswa untuk menambah wawasan yang luas, khususnya di bidang usaha kuliner berbahan dasar tepung terigu.

Sehingga, kata Sugeng, mahasiswa tidak lagi memiliki pemikiran bahwa ketika lulus harus bekerja, melainkan menciptakan lapangan pekerjaan baru dengan menjadi pengusaha.

Sriboga Flour Mill bersama Unisba menggelar seminar sharing bisnis UMKM untuk meningkatkan minat usaha bagi mahasiswa, khususnya di bidang kuliner.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News