Satlantas Polresta Bandung Buat Rekayasa Lalin Saat Laga Persib vs PSIS

Selasa, 27 Februari 2024 – 12:00 WIB
Satlantas Polresta Bandung Buat Rekayasa Lalin Saat Laga Persib vs PSIS - JPNN.com Jabar
Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung akan melakukan rekayasa lalu lintas saat pertandingan Persib vs PSIS di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung pada Selasa (27/2) malam.

Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Mangku Anom mengatakan, pasca SJH menjadi venue Piala Dunia U-17, November lalu, penerapan pengamanan berstandar internasional akan dilakukan, pun dengan arus lalu lintas di sekitar stadion.

Anom menuturkan, petugas keamanan mulai dari TNI-Polri akan memeriksa setiap kendaraan yang melintas ke SJH.

Pemeriksaan bagi penonton akan dimulai di dekat Kantor Kodim 0624. Penonton yang datang dari arah Jalan Raya Soreang – Cipatik akan diperiksa kelengkapan gelang tiketnya.

"Setelah penukaran tiket jadi nanti yang bisa mendekat ke arah stadion itu hanya yang bertiket atau punya gelang saja, yang tidak silakan balik kanan. Kalau untuk warga sekita atau lokal harap membawa KTP untuk nanti ditunjukkan ke petugas," kata Anom.

Hal itu juga berlaku bagi penonton yang datang dari arah exit Tol Kutawaringin dan dari arah simpang Al-Fathu serta Parungserab.

”Jadi itu termasuk ring tiga, jadi harap diingat yang bisa melintas menuju Jalak Harupat besok itu hanya penonton pertandingan yang memiliki tiket dan warga lokal saja,” jelasnya.

Untuk kantung parkir, Anom menyebut telah menyiapkan beberapa lokasi. Gerbang Utara akan digunakan untuk parkir kendaraan roda 4, sedangkan gerbang Selatan dipersiapkan untuk parkir roda 2.

Begini rekayasa lalu lintas Satlantas Polresta Bandung saat laga Persib vs PSIS di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News