Pemkab Karawang Siap Bangun Pusat Jajanan Kuliner dan UMKM di Pusat Kota

Rabu, 21 Februari 2024 – 08:00 WIB
Pemkab Karawang Siap Bangun Pusat Jajanan Kuliner dan UMKM di Pusat Kota - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pusat jajanan dan kuliner. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang bakal membangun kawasan jajanan kuliner dan UMKM khas Karawang di pusat kota untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Saat ini (pembangunan kawasan kuliner Karawang) masih dalam persiapan," kata Bupati Karawang Aep Syaepuloh.

Ia menyampaikan bahwa kawasan yang akan dijadikan pusat kuliner tersebut ialah jalan Juanda Karawang, berlokasi di pusat kota, tepatnya di jalan depan Vihara Bio Kwan Tee Koen.

Di antara persiapan yang dilakukan ialah mengubah jalan yang awalnya aspal menjadi paving blok, agar menambah nilai estetika wajah pusat kuliner Karawang.

Bupati mengatakan pusat kuliner dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada tepat di depan Vihara Bio Kwan Tee Koen itu diharapkan dapat meningkatkan perekonomian, juga menarik minat wisata kuliner Karawang.

"Saya ucapkan terima kasih yang telah memberikan program CSR-nya untuk membangun pusat kuliner dan UMKM di area Vihara Bio Kwan Te Koen Karawang," katanya.

Pemkab Karawang, kata dia, akan memberikan dukungan penuh terkait dengan pembangunan pusat kuliner dan UMKM khas Karawang.

Nantinya, Pemkab Karawang juga akan membangun taman sebagai penghijauan di sekitar pusat kuliner, untuk menambah daya tarik masyarakat untuk berkunjung.

Pemkab Karawang bakal membangun kawasan jajanan kuliner dan UMKM khas Karawang di pusat kota untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News