Desa Binaan Imigrasi Jadi Salah Satu Program Andalan Cegah TPPO di Wilayah Bogor

Senin, 19 Februari 2024 – 21:30 WIB
Desa Binaan Imigrasi Jadi Salah Satu Program Andalan Cegah TPPO di Wilayah Bogor - JPNN.com Jabar
Potret pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk Rencana Pembentukan Desa Binaan Imigrasi dan Pengawasan Orang Asing. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor telah melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk Rencana Pembentukan Desa Binaan Imigrasi dan Pengawasan Orang Asing.

Kegiatan ini berlangsung di Novotel Bogor Golf and Resort & Convention Center, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, pada Senin (19/02/2024) mulai pukul 09.30 hingga 12.00 WIB.

Rakor ini dipimpin oleh Yayan Indriana, Kepala Divisi Keimigrasian, dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Denpom III/1 Bogor, Pengadilan Negeri Bogor, Kepolisian Resor Bogor, Kodim 0621/Kabupaten Bogor, serta perwakilan dari kecamatan, kelurahan, dan Desa di Wilayah Bogor.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor, Ruhiyat M Tolib, menyampaikan rencana pembentukan Desa Binaan Imigrasi di wilayahnya.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari target kinerja Imigrasi tahun 2024, sebagaimana tertuang dalam Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor M.HH-01.OT.01.01 Tahun 2024," katanya, Senin (19/2).

Paparan dari Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Jabar, Yayan Indriana menjelaskan mengenai "Desa Binaan Imigrasi" yaitu memberikan penguatan kepada peserta tentang pentingnya pembentukan desa tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Bogor memerinci rencana pembentukan Desa Binaan Imigrasi di Wilayah Bogor.

Moderator Kasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Kiven Semuel Manus memfasilitasi sesi tanya jawab yang memungkinkan peserta untuk lebih memahami dan berkontribusi terhadap rencana tersebut.

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor telah melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk Rencana Pembentukan Desa Binaan Imigrasi dan Pengawasan Orang Asing.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News