Proyek TPT Muarasari Bogor Telan Korban, 2 Pekerja Tewas Tertimbun Longsor

Minggu, 18 Februari 2024 – 19:15 WIB
Proyek TPT Muarasari Bogor Telan Korban, 2 Pekerja Tewas Tertimbun Longsor - JPNN.com Jabar
Proses evakuasi pencarian korban tertimbun material longsor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor mengevakuasi warga tertimbun longsor pada pengerjaan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kelurahan Muarasari, Kota Bogor, Minggu (18/2).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Hidayatulloh mengatakan longsor terjadi pagi hari ini sekitar pukul 08.30 WIB. Kemudian pada pukul 11.00 WIB, terjadi longsor susulan yang lebih besar dan mengakibatkan korban tertimbun.  

Dari informasi sementara yang diterimanya, ada dua orang pekerja yang tertimbun longsoran tersebut. Salah seorang di antaranya sudah berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia.     

“Nah informasi yang kami terima, satu sudah terevakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Juliana. Informasi dari pekerja lain ada satu lagi tertimbun. Tetapi kami sedang pastikan,” kata Hidayatulloh.

Hidayatulloh mengatakan evakuasi dihentikan sementara sambil BPBD melakukan evaluasi.

Sebab, longsor susulan masih terus terjadi sehingga membahayakan personel BPBD dan Pemadam Kebakaran Kota Bogor yang melakukan evakuasi.

“Keselamatan jiwa personel harus kami utamakan. Kita bantu doa, mudah-mudahan korban segera ditemukan di tengah kondisi cuaca sudah mendung. Longsor masih terus terjadi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hidayatulloh mengatakan dari penjelasan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, proyek ini merupakan penanganan rekonstruksi akibat longsor yang terjadi pada 28 Februari 2023.

BPBD Kota Bogor mengevakuasi warga tertimbun longsor pada pengerjaan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kelurahan Muarasari, Kota Bogor, Minggu (18/2).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News