KPU Jabar: 6 Petugas KPPS Meninggal Dunia Diduga Faktor Kelelahan

Jumat, 16 Februari 2024 – 19:00 WIB
KPU Jabar: 6 Petugas KPPS Meninggal Dunia Diduga Faktor Kelelahan - JPNN.com Jabar
Komisioner KPU Jabar Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Pemilih Hedi Ardia ditemui di Kota Bandung, Jumat (16/2). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat mencatat ada enam petugas KPPS yang meninggal dunia selama proses pemungutan hingga penghitungan suara Pemilu 2024.

Sementara itu, jumlah petugas KPPS yang sakit berjumlah 1.995 orang.

“Terhitung tanggal 14-15 Februari yang meninggal 6 orang,” kata Komisioner KPU Jabar Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Pemilih Hedi Ardia ditemui di Kota Bandung, Jumat (16/2).

Hedi menuturkan, enam petugas KPPS yang meninggal dunia itu tersebar di sejumlah kota dan kabupaten Jabar, yakni Kabupaten Garut dua orang, Kabupaten Sukabumi satu orang, Tasikmalaya satu orang, dan Kabupaten Bogor dua orang. Mereka diduga meninggal dunia karena kelelahan saat bertugas.

Mewakili KPU Jabar, Hedi mengucapkan belasungkawa atas gugurnya sejumlah petugas KPPS. Pihaknya akan memberikan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan. Tak disebut nominal santunan yang akan diberikan.

"Secara kelembagaan kami akan memberikan perhatian berupa santunan pada mereka yang memang meninggal pada saat menjalankan tugasnya," ucap dia.

"Santunan berupa uang, itu ada di keputusan KPU," lanjutnya. (mcr27/jpnn)

Sebanyak 6 petugas KPPS di Jabar meninggal dunia saat bertugas dalam Pemilu 2024.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News