Libur Panjang dan Cuti Bersama, Polres Bogor Berlakukan Sejumlah Rekayasa Lalin di Kawasan Puncak

Kamis, 08 Februari 2024 – 07:00 WIB
Libur Panjang dan Cuti Bersama, Polres Bogor Berlakukan Sejumlah Rekayasa Lalin di Kawasan Puncak - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kepadatan arus lalu lintas di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kepolisian Resor (Polres) Bogor memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) dengan sistem ganjil genap dan sistem satu arah di Jalur Wisata Puncak, Kabupaten Bogor selama libur panjang dalam peringatan Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek pada 8-10 Februari 2024.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, AKP Rizky Guntama mengatakan pihaknya akan menerapkan sistem ganjil genap dengan penyekatan kendaraan di beberapa titik, serta menerapkan sistem satu arah, baik ke atas maupun bawah secara tentatif.

"Untuk waktu akan disesuaikan dengan arus lalu lintas yang padat situasi nanti,” ungkap Rizky, dikutip Kamis (7/2).

Ia menyebutkan kondisi jalur Puncak Bogor mulai terjadi peningkatan volume kendaraan sejak Rabu petang, karena masyarakat yang hendak berlibur biasa mulai memadati jalur penghubung Kabupaten Bogor-Kabupaten Cianjur itu satu hari sebelum waktu libur.

“Biasanya pengalaman yang kami alami itu terus meningkat sampai dengan puncaknya itu di pertengahan liburan, baru mulai menurun saat akan masuk kerja kembali,” kata Rizky.

Ia mengimbau masyarakat yang hendak berlibur ke Kawasan Puncak Bogor untuk memeriksa kelayakan kendaraan yang akan digunakan, serta mempersiapkan perlengkapan sesuai aturan yang berlaku untuk keselamatan saat berkendara.

“Bagi pengunjung wisata yang ke Puncak untuk roda dua tetap menggunakan helm kelengkapan untuk berkendara, dan juga melihat kondisi cuaca disiapkan jas hujan dan dicek kembali kendaraannya sebelum bepergian, baik ban, rem maupun kondisi mesin,” tuturnya.

Rizky juga mengingatkan para pengendara agar selalu mematuhi arahan dari petugas yang berjaga di lapangan demi kelancaran lalu lintas. (antara/jpnn)

Polisi bakal memberlakukan sejumlah rekayasa lalu lintas (lalin) di kawasan Puncak Kabupaten Bogor selama periode libur panjang Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News