Gegara Hal Ini Sejumlah Wilayah di Kabupaten Bogor Masih Susah Sinyal Internet

Selasa, 06 Februari 2024 – 17:30 WIB
Gegara Hal Ini Sejumlah Wilayah di Kabupaten Bogor Masih Susah Sinyal Internet - JPNN.com Jabar
Ilustrasi susah atau sulit sinyal internet. Foto: dok Indihome

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor menjelaskan penyebab masih adanya wilayah yang mengalami lemah sinyal internet atau blank spot.

"Kita kan melihat kontur wilayah kita yang banyak perbukitan, pegunungan, itu jujur menyulitkan capaian jaringan berkaitan dengan internet," kata Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto.

Ia menyebutkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah berkoordinasi dengan PT Telkom untuk bersama-sama mencari solusi mengatasi masalah lemah sinyal di beberapa wilayah.

Namun, angka wilayah yang mengalami lemah sinyal di Kabupaten Bogor sudah mengalami pengurangan cukup signifikan.

Pada awal tahun 2022 ada sebanyak 35 desa sebagai wilayah dengan lemah sinyal, sedangkan saat ini tersisa 18 desa.

Bayu optimistis jumlah wilayah lemah sinyal akan terus berkurang.

Pemkab Bogor juga berupaya menghilangkan kesenjangan transformasi digital antara masyarakat di wilayah perkotaan dan desa. Caranya dengan memenuhi ketersediaan teknologi informasi dan komunikasi.

Bayu mengatakan upaya itu untuk menjadikan Kabupaten Bogor cakap digital, meski secara geografis wilayahnya terdiri atas pegunungan yang cenderung sulit mendapatkan jaringan internet.

Diskominfo Kabupaten Bogor menjelaskan penyebab masih adanya wilayah yang mengalami lemah sinyal internet atau blank spot.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News