Dishub Bogor Siapkan 22 Halte Demi Memuluskan Rencana Layanan Bus BTS Cibinong-Ciparigi

Selasa, 06 Februari 2024 – 07:00 WIB
Dishub Bogor Siapkan 22 Halte Demi Memuluskan Rencana Layanan Bus BTS Cibinong-Ciparigi - JPNN.com Jabar
Layanan buy the service (BTS). Foto dok Kemenhub

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor menyediakan infrastruktur berupa 22 halte untuk sarana penunjang layanan bus Buy The Service (BTS) di koridor Cibinong-Ciparigi.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kabupaten Bogor, Dadang Kosasih menjelaskan halte-halte yang bakal dibangun di sepanjang Cibinong-Ciparigi itu menjadi sarana integrasi antara bus dengan angkutan pengumpan.

"Dibangun sekitar 22 halte yang akan menjadi sarana pendukung pengoperasian jalur Cibinong-Ciparigi yang menjadi lintasan layanan angkutan umum BTS di Kabupaten Bogor," ungkap Dadang.

Layanan bus BTS ini adalah inovasi yang dicetuskan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk mengurai kemacetan dan kesemrawutan yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor.

Selain itu, kata Dadang, program tersebut juga adalah upaya untuk membiasakan masyarakat menggunakan transportasi umum.

"BTS ini merupakan bagian dari rencana reformasi angkutan umum di Kabupaten Bogor. Kami berupaya untuk membangun sarana transportasi yang terintegrasi. Dalam waktu dekat segera diresmikan," tuturnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPTJ, Suharto menargetkan layanan bus BTS dengan rute Cibinong, Kabupaten Bogor, ke Ciparigi, Kota Bogor dapat beroperasi pada Februari 2024.

"Februari insyaallah (beroperasi), kira-kira satu koridor selesai," kata Suharto.

Dishub Kabupaten Bogor menyediakan infrastruktur berupa 22 halte untuk sarana penunjang layanan bus Buy The Service (BTS) di koridor Cibinong-Ciparigi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News