Pj Gubernur Jabar Minta Warga Tak Takut Melapor Bila Temukan Mafia Tanah 

Rabu, 24 Januari 2024 – 19:15 WIB
Pj Gubernur Jabar Minta Warga Tak Takut Melapor Bila Temukan Mafia Tanah  - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin seusai mendampingi Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto di Kota Tasikmalaya, Rabu (24/1). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, TASIKMALAYA - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengajak masyarakat sama-sama memerangi mafia tanah, salah satu caranya adalah dengan melapor kepada petugas. 

Hal itu disampaikan Bey, saat mendampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto menyerahkan 40 sertifikat tanah kepada masyarakat di Kota Tasikmalaya. 

Bey mengatakan, masyarakat jangan ragu melapor bila menemukan adanya mafia tanah di lingkungan sekitarnya. 

Menurutnya, mafia tanah harus diperangi, karena meresahkan dan merugikan masyarakat. 

"Dari Pak Menteri ATR/BPN, jadi mafia tanah jangan ragu untuk melaporkan karena semuanya sudah menutup celah adanya mafia tanah ini," kata Bey di Stasiun Tasikmalaya, Rabu (24/1). 

Sementara itu, Menteri Hadi memastikan di Kota Tasikmalaya tak ada lagi ada mafia tanah. Itu dikarenakan, mayoritas tanah di daerah tersebut sudah bersertifikat. 

"Tidak ada yang bermain-main lagi. Kalau ada mafia tanah, mafia tanah jangan takut untuk dilaporkan dan saya yakin mafia tanah sekarang sudah tiarap," ujar Hadi. 

Lebih lanjut, kata Hadi, sertifikat tanah masyarakat Kota Tasikmalaya akan segera didaftarkan secara elektronik apabila sudah rampung.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin ajak masyarakat melapor bila menemukan adanya mafia tanah yang beraksi di lingkungannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News