PDIP Jabar Cari Korban yang Diduga Dianiaya Karena Acungkan Simbol 2 Jari

Selasa, 23 Januari 2024 – 16:00 WIB
PDIP Jabar Cari Korban yang Diduga Dianiaya Karena Acungkan Simbol 2 Jari - JPNN.com Jabar
Ilustrasi penganiayaan. Ilustrasi Rara/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Tiga orang di Kota Bandung yang mengaku pendukung dari paslon capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo - Gibran diduga menjadi korban pengeroyokan oleh massa dari paslon 03 Ganjar - Mahfud.

Mereka pun menderita luka di wajahnya dan meminta pertanggung jawaban dari PDI Perjuangan sebagai pendukung paslon 03.

Merespons hal itu, Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono mengaku pihaknya sedang mencari keberadaan para korban yang mengetahui kronologis dari kejadian tersebut.

“Kami sedang cari korban yang bersangkutan dan ingin mengetahui kronologis sebenarnya yang terjadi,” kata Ono dikonfirmasi, Selasa (23/1),

Berdasarkan informasi sementara yang diterimanya, kata Ono, peristiwa itu dipicu para korban yang tiba-tiba berteriak nomor dan nama paslon 02 ke arah kerumunan massa nomor urut 03.

“Info awa, yang bersangkutan teriak-teriak nomor dan nama paslon lain di kerumunan massa kampanye,” ucapnya.

Maka dari itu, Ono menilai perlu dilakukan penelusuran lebih lanjut soal ada atau tidaknya unsur kesengajaan yang dilakukan korban untuk memancing emosi massa dan menimbulkan situasi tidak kondusif.

“Sehingga yang perlu dicermati apakah yang bersangkutan ada pengondisian untuk memancing suasana tidak kondusif dan menyulut emosi peserta kampanye, sehingga terjadi keributan dan dugaan pemukulan itu,” jelasnya.

PDIP Jabar merespons kejadian pemukulan yang diduga dilakukan pendukung paslon nomor urut 03 kepada massa paslon no 02 di Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News