Jeje Wiradinata Dorong Wisata Unggulan di Kabupaten Tasikmalaya

Jumat, 11 Oktober 2024 – 10:34 WIB
Jeje Wiradinata Dorong Wisata Unggulan di Kabupaten Tasikmalaya - JPNN.com Jabar
Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Jeje Wiradinata saat bersilaturahmi dengan ratusan masyarakat Kecamatan Cipatujah dan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (11/10). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, TASIKMALAYA - Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Jeje Wiradinata mengatakan Kabupaten Tasikmalaya memiliki sejumlah destinasi wisata yang cukup potensial.

Seperti objek wisata pantai yakni pantai Karang Tawulan, pantai Sindangkerta, pantai Cipatujah dan pantai Ciheras yang kondisinya masih harus ditata dengan baik.

Ia juga mendorong adanya wisata unggulan di Kabupaten Tasikmalaya untuk menarik wisatawan baik domestik atau mancanegara.

"Kabupaten Tasikmalaya memiliki banyak destinasi wisata yang potensial, nah harus ada yang menjadi wisata unggulan untuk dijual kepada wisatawan. Penataannya juga harus dimaksimalkan, seperti kawasan pantai, objek wisata Gunung Galunggung, Kampung Naga dan juga sentra kerajinan di Rajapolah. Bila dikelola dengan baik dapat menambah pemasukan untuk daerah," kata calon gubernur yang diusung PDI Perjuangan ini saat bersilaturahmi dengan ratusan masyarakat Kecamatan Cipatujah dan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya, dikutip Jumat (12/10).

Menurutnya, potensi wisata di kawasan pantai Tasikmalaya Selatan tak jauh berbeda dengan Pangandaran.

Jeje mengatakan, selama menjadi Bupati, dirinya fokus membangun Pangandaran, termasuk memajukan sektor pariwisata.

"Pangandaran ini baru 12 tahun, tapi laju pertumbuhan ekonomi alhamdulillah sudah di urutan ke 7 dan PRDB per kapitanya diurutan 15. Kenapa? Karena industri parawista di Pangandaran sampai dari atas ke bawah, kesenjangannya semakin kecil, itu yang akan kita dorong juga di seluruh Jawa Barat," ungkapnya.

Jeje mengatakan permasalahan-permasalahan lainnya seperti kesehatan, pendidikan dan infrastruktur harus segera dituntaskan agar dapat mendongkrak Kabupaten Tasikmalaya menjadi lebih sejahtera.

Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Jeje Wiradinata berkomitmen memajukan destinasi wisata potensial di Kabupaten Tasikmalaya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News