Rudy Susmanto Minta Pemkab Gerak Cepat Sambut Rencana Pemprov Jabar Bangun SMA Baru di Bogor

Jumat, 19 Januari 2024 – 15:30 WIB
Rudy Susmanto Minta Pemkab Gerak Cepat Sambut Rencana Pemprov Jabar Bangun SMA Baru di Bogor - JPNN.com Jabar
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. Foto: Antara.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mendorong Pemkab Bogor untuk serius menindaklanjuti rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat membangun SMA baru di Bumi Tegar Beriman.

Rudy menekankan pentingnya pemastian lokasi sekolah baru melalui kajian komprehensif, dengan memprioritaskan wilayah yang masih memerlukan peningkatan jumlah SMA.

"Kami di DPRD menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat membangun SMA baru di Kabupaten Bogor. Tentu, rencana ini harus direspons oleh Pemkab Bogor," ujar Rudy Susmanto.

Rudy mengungkapkan harapannya agar pembangunan SMA baru dapat memberikan layanan pendidikan yang lebih baik bagi dari sisi kuantitas maupun kualitas.

"Karena itu, harapan kami prioritaskan lokasi yang memang jumlah SMA-nya masih sangat sedikit," kata dia.

Sebelumnya, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu telah menyambut baik rencana Dinas Pendidikan Jawa Barat untuk mendirikan SMA Negeri baru di Kabupaten Bogor.

Asmawa Tosepu menyatakan kesiapannya dalam menyediakan lahan untuk pembangunan tersebut.

Dia juga menginformasikan bahwa Pemkab Bogor telah menyiapkan 10 lahan di beberapa kecamatan, dengan Kemang menjadi salah satu lokasi yang akan dibangun pada tahun 2024.

Sebagai informasi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya, menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bogor, salah satunya dengan pendirian SMA Negeri.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mendorong Pemkab Bogor untuk serius menindaklanjuti rencana Pemprov Jabar membangun SMA baru.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News