Pemkab Bogor dan Pemkot Bekasi Duduk Bersama Atasi Pencemaran Sungai Cileungsi

Jumat, 12 Januari 2024 – 07:00 WIB
Pemkab Bogor dan Pemkot Bekasi Duduk Bersama Atasi Pencemaran Sungai Cileungsi - JPNN.com Jabar
Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu (kanan) bersama Penjabat Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad (kiri) berfoto bersama seusai membahas penanganan bersama pencemaran Sungai Cileungsi. Foto: Dok Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi membahas penanganan Sungai Cileungsi yang mengalami pencemaran sehingga airnya kerap berwarna hitam.

"Hari ini Pemkab Bogor dan Pemkot Bekasi bertemu duduk bersama dalam rangka mendiskusikan mencari solusi atas permasalahan yang selama ini terjadi," ungkap Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu seusai menerima kunjungan Penjabat Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad di kantornya, Kamis (11/1).

Ia menyebutkan dua pemerintah daerah ini telah menandatangani nota kesepakatan sejak tahun 2019, sehingga saat ini kedua belah pihak menindaklanjutinya dengan menyusun program bersama.

Asmawa menerangkan Pemkab Bogor, Pemkot Bekasi, dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, membagi tugas dan kewenangan dalam menangani pencemaran Sungai Cileungsi.

"Pastinya semua dalam kerangka untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga Bogor dan Bekasi dalam rangka aktivitas penyelenggaraan pemerintahan," kata Asmawa.

Kondisi Sungai Cileungsi kerap dikeluhkan masyarakat lantaran airnya tercemar, mulai dari menghitam hingga berbusa.

Masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Peduli Sungai Cileungsi-Cikeas (KP2C) bahkan sempat mengirimkan undangan terbuka kepada Bupati Bogor pada pertengahan September 2023, untuk melihat langsung kondisi Sungai Cileungsi.

Ketua KP2C Puarman mengatakan surat undangan tersebut dibuat menyusul penanganan persoalan pencemaran Sungai Cileungsi yang diduga tercemar berat oleh limbah industri namun tak kunjung terselesaikan.

Pemkab Bogor bersama Pemkot Bekasi membahas penanganan Sungai Cileungsi yang mengalami pencemaran sehingga airnya kerap berwarna hitam.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News