Bantu Evakuasi Korban Tabrakan Kereta Api di Cicalengka, Dinkes Jabar Kerahkan 11 Unit Ambulans

Jumat, 05 Januari 2024 – 11:03 WIB
Bantu Evakuasi Korban Tabrakan Kereta Api di Cicalengka, Dinkes Jabar Kerahkan 11 Unit Ambulans - JPNN.com Jabar
Kondisi KA Lokal Bandung Raya yang bertabrakan dengan KA Turangga rute Bandung - Surabaya di petak Jalan Cicalengka - Haurpugur KM 181, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat turut memberikan bantuan pada proses evakuasi korban tabrakan KA Turangga rute Bandung - Surabaya dengan KA Commuter Line Bandung Raya tujuan Padalarang - Cicalengka di petak Jalan Cicalengka - Haurpugur KM 181, Kabupaten Bandung.

Sebanyak 11 unit mobil ambulans pun dikerahkan dari sejumlah rumah sakit dan pelayanan kesehatan di sekitar lokasi kecelakaan.

Meski begitu, Vini tidak merincikan jumlah korban yang dievakuasi ke rumah sakit.

"Kami menyiapkan 11 ambulans mulai dari rumah sakit, puskemas, dan PMI untuk membantu evakuasi korban yang perlu dirawat," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Raden Vini Andiani Dewi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (5/1).

Lebih lanjut, Vini menuturkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan, identifikasi korban dan perawatan medis bagi korban.

"Kami melakukan identifikasi (korban), dan kami juga bekerjasama dengan berbagai pihak untuk membantu para korban terutama dalam memberikan tindakan medis," tutur Vini.

Adapun untuk korban meninggal dunia, kata Vini, pihaknya telah melakukan evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cicalengka.

"Sementara (dibawa) ke RSUD Cicalengka 1 orang (meninggal dunia)," tuturnya.

Dinas Kesehatan Jawa Barat menerjunkan 11 unit mobil ambulans untuk membantu proses evakuasi tabrakan kereta api di Cicalengka, Kabupaten Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News