Arus Balik Natal di Puncak Bogor Selesai, Polisi: Kami Siap Fokus ke Pengamanan Malam Tahun Baru

Selasa, 26 Desember 2023 – 23:15 WIB
Arus Balik Natal di Puncak Bogor Selesai, Polisi: Kami Siap Fokus ke Pengamanan Malam Tahun Baru - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kemacetan di Jalur Puncak Bogor-Cianjur. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus memetakan mengenai akan adanya dua kali arus balik dan arus mudik di Jalur Wisata Puncak, Kabupaten Bogor.

"Tahun ini ada dua arus mudik dan arus balik, hari ini tanggal 26 arus balik pertama, karena ada beberapa kantor yang tanggal 27 sudah masuk kerja sehingga diperkirakan hari ini arus balik pertama," ungkap Yusri saat meninjau lalu lintas Jalur Puncak di Pospol Gadog, Ciawi, Bogor, Selasa (26/12).

Ia menjelaskan setelah arus mudik dan balik pertama pada libur panjang perayaan Natal ini, akan ada arus mudik dan balik kedua pada libur panjang perayaan Tahun Baru 2024.

Yusri memperkirakan arus mudik mendatang berlangsung pada 30-31 Desember 2023, sedangkan arus balik pada 1-2 Januari 2024.

“Makanya hari ini sudah ada peningkatan arus balik pertama ke Jakarta, baik lewat Puncak dan juga melewati Cikampek,” kata Yusri.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro menjelaskan Polres Bogor akan tetap memberlakukan sistem ganjil genap kendaraan menjelang libur panjang perayaan Tahun Baru 2024.

"Pada 27-29 (Desember 2023) tetap masih ada ganjil genap kita gunakan agar bisa mengatur jumlah kendaraan yang bisa naik ke Puncak," jelas Rio.

Ia menegaskan pengamanan Jalur Puncak tetap diberlakukan hingga malam tahun baru 2024.

Petugas gabungan siap melakukan pengamanan malam tahun baru, pascaarus balik libur Natal di kawasan Puncak Kabupaten Bogor usai.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News