20 Ribu Kendaraan Tinggalkan Puncak Bogor di Hari Terakhir Libur Panjang Natal

Selasa, 26 Desember 2023 – 22:45 WIB
20 Ribu Kendaraan Tinggalkan Puncak Bogor di Hari Terakhir Libur Panjang Natal - JPNN.com Jabar
Petugas kepolisian saat mengatur arus lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Satuan Lalu Lintas Polres Bogor mencatat sebanyak 20 ribu kendaraan keluar dari Jalur Wisata Puncak, Kabupaten Bogor pada hari terakhir libur panjang perayaan Natal, Selasa (26/12).

"Data sementara, yang naik (ke arah Puncak Bogor) 20 ribu kendaraan, untuk yang turun (ke arah Jakarta) 20 ribu, total kendaraan melintas ke kawasan puncak sekitar 40 ribu," kata Kepala Satlantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama.

Untuk mengurai kepadatan kendaraan di jalur penghubung Kabupaten Bogor-Kabupaten Cianjur itu Polres Bogor kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa sistem satu arah atau one way arah Jakarta sejak siang hingga petang.

“Tepat pukul 12.50 WIB kami melaksanakan rekayasa lalu lintas (lalin) yaitu one way dari arah puncak menuju Jakarta,” jelasnya.

Menurut dia, pada hari terakhir libur Natal ini volume kendaraan yang masuk ke Kawasan Puncak tidak sebanyak pada hari-hari sebelumnya yang jumlahnya mencapai 100 ribu kendaraan.

“Hari ini puncak arus balik liburan, di mana besok sudah tanggal masuk kerja kembali, tetapi kami tetap antisipasi sampai akhir tahun,” jelasnya.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro menjelaskan Polres Bogor akan tetap memberlakukan sistem ganjil genap kendaraan menjelang libur panjang perayaan Tahun Baru 2024.

"27-29 (Desember 2023) tetap masih ada ganjil genap kami gunakan agar bisa mengatur jumlah kendaraan yang bisa naik ke Puncak," jelas Rio.

Satlantas Polres Bogor mencatat sebanyak 20 ribu kendaraan keluar dari Jalur Wisata Puncak, Kabupaten Bogor pada hari terakhir libur panjang perayaan Natal.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News