Kebun Binatang Bandung Punya Koleksi Baru Harimau Benggala dan Siberia

Selasa, 26 Desember 2023 – 15:00 WIB
Kebun Binatang Bandung Punya Koleksi Baru Harimau Benggala dan Siberia - JPNN.com Jabar
Harimau benggala sebagai salah satu koleksi satwa baru di Kebun Binatang Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pada momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Kebun Binatang (Bandung Zoo) diserbu para pengunjung yang datang dari dalam dan luar kota.

Melengkapi waktu libur akhir tahun, Kebun Binatang Bandung punya koleksi satwa baru yaitu harimau benggala dan siberia.

Marketing Communication Bandung Zoo Sulhan Syafi’i mengatakan, harimau benggala dan siberia ini hasil tukar satwa dengan Lembang Park Zoo.

Kedua satwa dilindungi itu menempati kandang tertutup yang disediakan pengelola. Para pengunjung bisa menyaksikan langsung bagaimana tingkah menggemaskan kedua harimau tersebut.

“Selama libur nataru kami mendapatkan dua satwa baru, yakni harimau benggala betina bernama Jelita. Ini hasil tukar dengan Lembang Park Zoo, kami mendapatkan satu harimau benggala dan satu harimau siberia,” kata Sulhan ditemui di Bandung Zoo, Jalan Taman Sari, Kota Bandung, Selasa (26/12).

Kata Aan, sapaannya, harimau siberia adalah subspesies harimau terbesar di dunia.

“Kuma umur 4 tahun, ini harimau terbesar di kami (Bandung Zoo). Kami sedang cari yang betina, semoga dalam waktu dekat kami bisa mendapatkan,” jelasnya.

Pantauan jpnn, kandang harimau benggala dan siberia yang diletakan bersampingan ini menjadi primadona pengunjung Bandung Zoo.

Kebun Binatang Bandung punya koleksi satwa baru yakni harimau benggala dan siberia di libur nataru 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News