Gereja Katedral St Petrus Bandung Maknai Natal 2023 dengan Pesan Pemilu Damai 

Senin, 25 Desember 2023 – 12:20 WIB
Gereja Katedral St Petrus Bandung Maknai Natal 2023 dengan Pesan Pemilu Damai  - JPNN.com Jabar
Suasana pelaksanaan ibadah Natal yang dipimpin Uskup Bandung Monsinyur Antonius Subianto Bunyamin di Gereja Katedral St Petrus, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Senin (25/12). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ratusan jemaat Kristiani melaksanakan ibadah Natal di Gereja Katedral St Petrus yang terletak di Jalan Merdeka, Kota Bandung. 

Tahun ini, salah satu gereja bersejarah di Bandung itu mengusung tema 'Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi'. 

Pesan natal ini pun dikaitkan dengan pelaksanaan Pemilu yang jatuh pada 14 Februari 2024. 

"Kami berterima kasih bahwa perayaan natal dari malam sampai hari ini dapat dilaksanakan dengan aman dan nyaman. Ini saya kira berkat kerja pelayanan yang baik dari pemerintah, TNI, Polri, relasi dengan tokoh agama dan tokoh budaya," kata Uskup Bandung Monsinyur Antonius Subianto Bunyamin ditemui seusai memimpin ibadah, Senin (25/12). 

Antonius menambahkan, perayaan natal tahun ini berdekatan dengan pelaksanaan Pemilu yang dilaksanakan dalam 51 hari lagi. 

Maka dari itu, pesan Pemilu damai digaungkan umat dan uskup di hari yang spesial ini. 

"Maka harapan besar ini adalah bagaimana kita hidup sesuai berkenaan dengan Allah. Yaitu hiduplah perkataan dan perbuatan itu sesuai dengan dorongan hati nurani dan gerakan roh ilahi, terlebih di dalam suasana pemilu ini," ujarnya. 

Menurutnya, dalam memilih dan mendukung pasangan calon boleh berbeda, namun perbedaan itu jangan sampai memecah belah umat.

Pesan Natal Gereja Katedral St Petrus di Kota Bandung ialah mengajak masyarakat untuk tetap damai menjelang Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News