Gandeng HIPMI Bandung, Pos Indonesia Berikan Pembekalan Bisnis untuk Pegawai Menjelang Pensiun

Senin, 25 Desember 2023 – 08:48 WIB
Gandeng HIPMI Bandung, Pos Indonesia Berikan Pembekalan Bisnis untuk Pegawai Menjelang Pensiun - JPNN.com Jabar
Pos Indonesia gandeng HIPMI Kota Bandung dalam rangka memberikan pembekalan bisnis untuk para pegawai menjelang masa pensiun. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bandung sukses menyelenggarakan Pelatihan Wirausaha Pospreneur untuk Karyawan PT Pos Indonesia, yang sedang dalam masa pensiun. 

Manajer Operasi TJSL PT Pos Indonesia, Haryadi menuturkan pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen Pos Indonesia, untuk mendukung karyawan yang memasuki masa pensiun. 

"Kami memberikan keterampilan dan pemahaman yang diperlukan untuk menjalankan usaha," ucap Haryadi dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (25/12). 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum HIPMI Kota Bandung, Rangga Subagja mengatakan, pihaknya sangat mendukung langkah Pos Indonesia dalam menyelenggarakan pelatihan ini. 

Pasalnya, pelatihan ini merupakan sebuah langkah yang baik demi meningkatkan kesejahteraan pegawai Pos Indonesia saat memasuki usia pensiun. 

"HIPMI Kota Bandung, siap menjadi tempat untuk karyawan yang ingin menjadi wirausaha untuk bertukar pikiran, mencari mitra usaha atau bantuan lainnya yang diperlukan saat berwirausaha," ujar Rangga. 

Adapun untuk materi pelatihan, Direktur HIPMI Academy, Ganjar Hidayat menuturkan, para peserta tidak hanya mendapatkan pemahaman mendalam tentang mindset seorang investor bisnis, tetapi juga mendapat pengalaman menjalankan usaha yang dikemas dalam bentuk simulasi bisnis. 

"Ada simulasi bisnis yang dipandu langsung para praktisi handal," tuturnya. 

Pos Indonesia gandeng HIPMI dalam rangka memberikan pembekalan bisnis untuk para pegawai menjelang masa pensiun.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News