Disperindag Jabar Genjot Layanan Kargo BIJB Kertajati

Sabtu, 23 Desember 2023 – 11:30 WIB
Disperindag Jabar Genjot Layanan Kargo BIJB Kertajati - JPNN.com Jabar
Disperindag Jabar menggelar business matching bertajuk High Level Meeting West Java Industry and Trade yang melibatkan perusahaan logistik dan IKM, serta BIJB Kertajati. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat telah menyiapkan strategi khusus, guna menggenjot layanan kargo BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka sekaligus meningkatkan penjualan pelaku industri kecil menengah (IKM).

Disperindag Jabar menggelar business matching bertajuk High Level Meeting West Java Industry and Trade yang melibatkan perusahaan logistik dan IKM, serta BIJB Kertajati.

Adapun Dalam business matching yang dilakukan Disperindag Jabar, para pelaku IKM, perusahaan logistik dan BIJB Kertajati berkesempatan bertukar informasi, saling menjajaki untuk membuka peluang kerjasama guna mengembangkan usaha masing-masing.

Kepala Disperindag Jabar Noneng Komara Nengsih mengatakan, melalui strategi yang dilakukan diharapkan dapat memberikan hasil positif bagi BIJB Kertajati dan IKM Jawa Barat.

"Kami sudah melakukan business matching antara industri, perusahaan logistik dan BIJB. Supaya mereka mendapat keterangan yang jelas bagaimana mengirimkan kargo, apa kemudahannya, kemudian traffic kemana saja," ujar Noneng di Kota Bandung, Sabtu (23/12).

Lebih lanjut, Noneng pun berharap ada kemudahan yang diberikan BIJB Kertajati terhadap IKM dalam layanan kargo. Hal tesebut diyakininya tidak hanya membantu pelaku usaha kecil di Jawa Barat tetapi juga bakal mendongkrak arus layanan pengiriman barang.

"Ada enggak dari BIJB privilege untuk industri kecil. Itu yang didorong beberapa bulan ini," ucapnya.

Noneng menuturkan sejumlah penerbangan domestik tujuan kota besar Indonesia telah ada di BIJB Kertajati, seperti Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Kualanamu Medan dan Palembang.

Disperindag Jabar menggelar business matching bertajuk High Level Meeting West Java Industry and Trade yang melibatkan perusahaan logistik dan IKM, serta BIJB.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News