Sekda Depok Pastikan Stok Pangan Jelang Nataru Aman

Rabu, 20 Desember 2023 – 14:30 WIB
Sekda Depok Pastikan Stok Pangan Jelang Nataru Aman - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kebutuhan bahan pokok, salah satunya bumbu dapur, seperti cabai, bawang dan tomat. Ilustrasi pasar: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri menjamin stok pangan di Kota Depok aman menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Dirinya menuturkan sejauh ini kenaikan harga yang terjadi di Kota Depok masih relatif terjangkau. 

"Masyarakat Kota Depok tidak usah khawatir menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), karena memang stok pangan insyaallah aman dan harga terjangkau," ucapnya.

Dia menuturkan saat ini angka inflasi Kota Depok berada di peringkat kedua terendah se-Provinsi Jawa Barat.

Atas hal itu, diharapkan keadaan ini bisa bertahan hingga akhir tahun 2023. 

"Alhamdulillah inflasi Depok berada kedua terendah di Jawa barat, di bawah Kota Bandung dan mudah-mudahan ini bisa dipertahankan sampai akhir tahun," tuturnya.

Supian Suri menyebut di Kota Depok sendiri komoditi bahan makanan yang cenderung mengalami kenaikan harga saat Nataru adalah telur, cabai dan daging ayam.

"Saya belum bisa perkirakan secara nasional, tetapi kalau di Kota Depok kami pastikan semoga tidak ada kenaikan. Upaya menekan inflasi kami sudah melakukan pendistribusian stok pangan untuk penerima manfaat, dan kami juga melakukan pasar murah dan bantuan-bantuan sosial lainnya untuk masyarakat," tandasnya. (mcr19/jpnn)

Sekda Depok, Supian Suri pastikan stok pangan jelang Nataru aman dan dengan harga yang masih relatif terjangkau.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News