Pesan Mendalam Tini Martini di Hari Ibu, Bunda Wajib Tahu!

Rabu, 20 Desember 2023 – 16:45 WIB
Pesan Mendalam Tini Martini di Hari Ibu, Bunda Wajib Tahu! - JPNN.com Jabar
Potret peringatan Hari Ibu, Komunitas Cinta Berkain Indonesia (KCBI) Bogor, di Saung Rengganis, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Komunitas Cinta Berkain Indonesia (KCBI) menggelar talk show edukatif di Saung Rengganis, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (20/12).

Talk show yang mengusung tema "Ibu Sebagai Peletak Dasar Pewaris Bangsa" itu sengaja digelar KCBI Bogor untuk memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2023 mendatang.

Owner Rengganis, Tini Martini mengatakan perayaan Hari Ibu tahun ini dirasakan dirinya lebih bermakna jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Sebab di tahun inilah dirinya baru merasakan untuk pertama kalinya, begitu istimewanya perayaan Hari Ibu yang membuat dirinya sangat bahagia.

"Saya sangat senang dengan acara hari ini. Hari Ibu bukan hanya sebatas peringatan saja, tetapi bagaimana memaknai Hari Ibu sebagai sesuatu yang harus dimaknai secara mendalam. Bangsa ini tergantung ibu, kalau ibunya hebat generasinya pasti akan hebat, begitupun sebaliknya," kata Tini kepada awak media.

Di momen Hari Ibu tahun ini, Tini berpesan kepada para ibu di luar sana untuk mendidik anak dengan sebaik-baiknya, sebab anak merupakan generasi penerus bangsa.

"Cara mendidik anak menurut saya tidak ada yang paling baik, karena setiap anak dididik dengan cara yang berbeda dan tidak bisa disamaratakan. Karena mendidik anak itu harus disesuaikan dengan keadaan, situasi dan kondisi kejiwaan anak,"

"Karena dari zaman ke zaman mendidik anak itu berbeda-beda, setiap daerah juga mendidik anak berbeda-beda. Jadi, pendidikan anak itu harus disesuaikan dengan zamannya. Yang sama itu hanya sikap, mental seorang ibu, tegas dan konsisten ibu dalam mendidik anak," tambahnya.

Komunitas Cinta Berkain Indonesia (KCBI) Bogor menggelar talk show "Ibu Sebagai Peletak Dasar Pewaris Bangsa" dalam memperingati Hari Ibu tahun ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News