Forkopimda Hingga Forkopimcam Kabupaten Bogor Siap Amankan Libur Nataru 2024

Rabu, 20 Desember 2023 – 16:30 WIB
Forkopimda Hingga Forkopimcam Kabupaten Bogor Siap Amankan Libur Nataru 2024 - JPNN.com Jabar
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan. Foto: Dok Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Bupati Bogor Iwan Setiawan menugaskan 40 camat se-Kabupaten Bogor untuk mendeteksi dini gangguan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Agar hal tidak diinginkan bisa diantisipasi dengan maksimal,” kata Iwan dalam Rakor Persiapan Penanganan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Ia meminta para camat untuk berkoordinasi dengan para Kapolsek serta Danramil setempat untuk memastikan wilayahnya masing-masing kondusif selama pelaksanaan Natal, Tahun Baru, hingga pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 20024.

Tak hanya itu, Iwan juga mengajak masyarakat turut serta dalam menciptakan kondusifitas wilayah dengan mendukung program-program yang dijalankan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam).

"Kami Pemkab Bogor sebagai fasilitator, kemudian Lanud, TNI dan Polri bertugas mengamankan kondusifitas wilayah," ucap Iwan.

Komandan Kodim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara menegaskan bahwa penanganan perayaan Natal 2023 dan pergantian Tahun Baru 2024 harus dilakukan dengan maksimal mengingat akan memasuki tahun politik yakni Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

“Sehingga dalam penanganan-nya harus lebih ekstra, waspada dan lebih hati-hati,” ujarnya.

Ia mengaku akan menurunkan sejumlah personal untuk mengamankan tempat peribadatan gereja secara maksimal.

Bupati Bogor Iwan Setiawan menugaskan 40 camat se-Kabupaten Bogor untuk mendeteksi dini gangguan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News