Ditemukan di Perairan Karawang, Begini Kondisi Awak Kapal KM Putra Barokah

Rabu, 09 Maret 2022 – 12:03 WIB
Ditemukan di Perairan Karawang, Begini Kondisi Awak Kapal KM Putra Barokah - JPNN.com Jabar
Suasana di dalam kapal KM Putra Barokah SN yang sempat menghilang di Perairan Indramayu, ditemukan di Perairan Kawarang. (Foto: Dokumentasi Kantor SAR Bandung)

jabar.jpnn.com, KARAWANG - KM Putra Barokah SN yang sebelumnya dikabarkan hilang kontak di perairan Indramayu, akhirnya berhasil ditemukan. Kapal tersebut ditemukan di perairan Tanjung Sedari, Karawang dan para penumpang dinyatakan selamat.

“Tim SAR gabungan bisa berkomunikasi dengan nahkoda via telepon. KM Putra Barokah SN mengalami kerusakan di bagian kelistrikan,” kata Kepala Kantor SA Bandung Deden Ridwansyah dalam keterangan resminya, Rabu (9/3).

Deden menuturkan, kapal yang hilang sejak Minggu malam itu mengalami kerusakan di bagian kelistrikan. Rencananya, kapal tersebut akan menuju Sungai Buntu.

“Dengan 5 orang kru telah mendarat di Bandara Kertajati, setelah dilakukan pencarian dengan hasil. Kru melihat KM Putra Barokah SN di Perairan Tanjung Sedari, Karawang.

Kemudian, tim gabungan bergerak menuju Sungai Buntu dan mendapatkan kru juga penumpang kapal dalam keadaan sehat dan selamat.

“Tim SAR gabungan tiba di KM Putra Barokah SN pada koordinat 5°56'52"S - 107°18'37"E dalam kondisi aman. Ke-19 penumpang pun ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat,” jelasnya.

Sebelumnya, sebuah kapal KM Putra Barokah hilang kontak di perairan Eretan, Indramayu, sejak Minggu malam pukul 23.17 WIB.

Kapal KM Putra Barokah bertolak dari Pelabuhan Eretan pada Kamis (3/3) pukul 13.00 WIB. Ada pun kapal tersebut bermuatan 18 orang dengan ID kapal 0200698.

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan kapal KM Putra Barokah SN yang sempat hilang kontak di Perairan Indramayu. Begini kondisinya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News