ABK Tenggelam di Perairan Indramayu Ditemukan Meninggal Dunia

Senin, 14 Februari 2022 – 12:02 WIB
ABK Tenggelam di Perairan Indramayu Ditemukan Meninggal Dunia - JPNN.com Jabar
Petugas dari Tim Gabungan SAR Bandung menemukan korban ABK yang tenggelam di perairan Indramayu, Minggu pagi (13/2). (Tim Humas Kantor SAR Bandung)

jabar.jpnn.com, INDRAMAYU - Seorang ABK KM Luragung yang tenggelam di perairan Indramayu, berhasil ditemukan Tim SAR.

Nelayan atas nama Apandi (38), ditemukan Tim SAR Gabungan pada Minggu (14/2) siang sekitar pukul 10.40 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Korban ditemukan sejauh kurang lebih 8 mil dari TPI Eretan, di area pencarian SRU 1. Untuk selanjutnya, korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara Indramayu.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan, pencarian dilakukan oleh dua tim SRU. Masing-masing tim memiliki titik fokus pencarian yang berbeda.

"SRU 1 melakukan Penyisiran dan Eretan hingga ke Tanjung Indramayu seluas 120 NM² menggunakan dua unit LCR Basarnas dan Polairud Mabes Polri sedangkan SRU 2 melakukan Penyisiran dan Eretan hingga ke Tanjung Indramayu seluas 120 NM² menggunakan dua unit LCR Basarnas dan Polairud Mabes Polri," kata Deden dalam keterangan resminya dikutip Senin (14/2).

Sedangkan, SRU 2 melakukan Penyisiran dan Tanjung Indramayu ke arah timur seluas 87.2 NM² menggunakan satu unit LCR Polairud Indramayu dan satu kapal nelayan.

Sebelumnya, pada Kamis (10/2) korban dilaporkan terpisah dengan dua ABK lainnya dari KM Luragung, setelah kapalnya mengalami kebocoran dan tenggelam di Perairan Eretan Indramayu, dua ABK lainnya berhasil diselamatkan oleh kapal nelayan KM Langkah Pasti 07 yang tengah melintas.

Ada pun korban bernama Apandi (38) warga Dusun Tengah RT 001 RW 004 Desa Sukahaji, Kecamatan Patroli, Kabupaten Indramayu. (mcr27/jpnn)

Kantor SAR Bandung sudah menemukan korban ABK KM Luragung yang tenggelam di perairan Indramayu. Begini kondisinya.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News