Hingga Hari Kelima Pencarian, Keberadaan Rizki Masih Misteri

Kamis, 25 Agustus 2022 – 19:30 WIB
Hingga Hari Kelima Pencarian, Keberadaan Rizki Masih Misteri - JPNN.com Jabar
Petugas melakukan penyisiran untuk mencari korban tenggelam di Pantai Mekarsari, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (25/8/2022). (ANTARA/HO-Basarnas)

jabar.jpnn.com, INDRAMAYU - Pencarian seorang remaja yang terseret ombak dan tenggelam di Pantai Desa Mekarsari Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu masih terus dilakukan.

Hingga hari kelima pencarian, Tim SAR gabungan belum menemukan keberadaan Muhamad Rizki (12).

"Hingga hari kelima ini kami masih terus mencari walaupun terkendala cuaca dan kondisi di lapangan yang kian berubah saat siang menjelang sore hari," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Supriono dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/8).

Tim SAR gabungan, lanjut Supriono, mengalami kendala terutama cuaca, di mana setiap menjelang sore angin semakin kencang dan gelombang semakin tinggi.

Bahkan kecepatan angin di lokasi kejadian diperkirakan mencapai 10 hingga 15 knot dan tinggi gelombang mulai dari 1,5 meter hingga 2 meter.

"Meskipun ada kendala kami Tim SAR gabungan masih melakukan penyisiran menggunakan LCR," tuturnya.

Ia menambahkan tim SAR gabungan terus mengupayakan pencarian terhadap korban dengan melakukan penyisiran menggunakan 3 unit LCR dari Basarnas, BPBD Kabupaten Indramayu, dan Satpolairud Polres Indramayu, serta Kapal Patroli Type C-VIII DitPolairud Polda Jabar.

Berdasarkan rencana operasi pencarian pada hari kelima, Tim SAR Gabungan dibagi menjadi 3 SRU, SRU 1 melakukan penyisiran air dari Pantai Plenthong sampai Pelabuhan Patimban menggunakan LCR Basarnas.

Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian remaja yang terseret ombak dan tenggelam di perairan indramayu. Begini hasilnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News