Disaksikan Ratusan Wisudawan, Endin Mujahidin Berikan Penghargaan UIKA Award Untuk Bima Arya

Rabu, 13 Desember 2023 – 14:30 WIB
Disaksikan Ratusan Wisudawan, Endin Mujahidin Berikan Penghargaan UIKA Award Untuk Bima Arya - JPNN.com Jabar
Rektor Uika Bogor, Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si saat memberikan penghargaan kepada Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto lewat program UIKA Award. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Sebanyak 872 mahasiswa Universitas Ibn Khaldun (Uika) Bogor diwisuda, di Gedung Puri Begawan Kota Bogor, Selasa (12/12). Ratusan mahasiswa tersebut, terdiri dari sarjana, magister dan doktor.

Rektor Uika Bogor, Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si mengatakan pihaknya sangat bersyukur di setiap tahunnya Uika Bogor terus menorehkan prestasi gemilang di berbagai jenjang. Baik secara level nasional maupun internasiol.

Tak hanya itu, jumlah mahasiswa yang mendaftar ke Uika Bogor juga mengalami peningkatan sejak 2021 hingga 2023.

"Pada 2021, jumlah pendaftar ada 2276, kemudian di 2022 naik menjadi 2.534, selanjutnya naik lagi menjadi 3.199," kata E. Mujahidin dalam sambutannya, Selasa (12/12).

Selain itu, jumlah mahasiswa penerima beasiswa di Uika Bogor juga terus meningkat di 2023 ini. Tercatat pada tahun ini jumlah mahasiswa penerima beasiswa mencapai 959, di mana pada tahun 2021 hanya berjumlah 265.

"Alhamdulillah di tahun ini juga mahasiswa-mahasiswi kami banyak yang berprestasi. Ada yang berprestasi di level internasional sebanyak 14 orang, level nasional 39 orang, level provinsi 8 dan prestasi level regional 29 orang," ucapnya.

E. Mujahidin mengatakan para wisudawan telah dibekali dengan ilmu dan pengetahuan yang cukup, sehingga sudah seharusnya untuk menerapkan ilmu tersebut kepada masyarakat.

"Ilmu yang sudah diberikan harus digunakan sebaik mungkin agar bisa berkontribusi lebih optimal dalam meningkatkan kualitas SDM menuju Indonesia Emas 2045," katanya.

Sebanyak 872 mahasiswa dari jenjang sarjana, magister hingga doktor di Universitas Ibn Khaldun (Uika) Bogor diwisuda, di Gedung Puri Begawan Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News