Lomba Presenter Nasional Antara, Bima Arya: Indonesia Butuh Komunikator Andal

Minggu, 10 Desember 2023 – 00:30 WIB
Lomba Presenter Nasional Antara, Bima Arya: Indonesia Butuh Komunikator Andal - JPNN.com Jabar
Para finalis lomba presenter tingkat nasional, saat berfoto bersama dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Final lomba presenter tingkat nasional dalam rangkaian HUT ke-86 ANTARA yang diselenggarakan Biro Penyangga Jakarta (BPJ) menetapkan tujuh pemenang dari 20 finalis, yang terpilih hasil seleksi 196 orang peserta dari kalangan mahasiswa dan pelajar serta umum berusia 17-27 tahun.

Para pemenang juara 1, 2 dan 3 mendapatkan piala dan hadiah secara langsung oleh Direktur Utama LKBN ANTARA Ahmad Munir bersama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Kegiatan lomba presenter yang merupakan hasil kerja sama LKBN ANTARA dengan Uika dan Lippo Plaza Ekalokasari ini juga dihadiri oleh Kepala LKBN ANTARA Biro Penyangga Jakarta Budi Setiawanto, Wakil Rektor Kerja Sama, Inovasi dan Pengembangan Uika Budi Susetyo.

"Pertama, kami ingin memberi kesempatan atau memfasilitasi kepada generasi muda, khususnya pelajar dan mahasiswa, mengembangkan potensi diri masing-masing, khususnya dalam dunia jurnalistik, lebih khusus lagi presenter," kata Ahmad Munir.

Ahmad Munir menyampaikan kegiatan lomba ini dapat menjadi modal dasar bagi para calon presenter muda untuk melatih kemampuan dan mental agar menjadi presenter profesional di kemudian hari.

Lomba ini menghadirkan dewan juri yang terdiri tiga praktisi media, yakni Saldy N Soerianata (CEO Popers.id yang pernah menjadi Produser Senior Seputar Indonesia di RCTI), Nurul Aulia Badar (Redaktur LKBN Antara), dan Putri Aulia Faradina (PR PT Visinema Pictures yang pernah bekerja untuk Kompas TV).

Menurut Munir, profesi presenter tidak tertinggal oleh perkembangan teknologi informasi maupun platform media digital yang berkembang, melainkan justru sebagai dasar kuat menjadi konten kreator yang andal dengan konten berkualitas dan presenter tv digital masa depan.

"Kami dari LKBN ANTARA sebagai perusahaan media, mendorong agar muncul anak muda, generasi muda yang memiliki passion dan bakat untuk bisa mengembangkan potensi dirinya menjadi pekerjaan," katanya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan saat ini Indonesia membutuhkan komunikator andal untuk mengimbangi kemajuan teknologi di bidang jurnalistik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News