3 Nama Colon Pj Wali Kota Bogor Versi Wakil Rakyat

Jumat, 08 Desember 2023 – 08:00 WIB
3 Nama Colon Pj Wali Kota Bogor Versi Wakil Rakyat - JPNN.com Jabar
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Foto: Humpropub DPRD Kota Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - DPRD Kota Bogor akhirnya mengumumkan tiga nama susunan calon Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor yang diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto mengatakan ada tiga nama yang saat ini sudah diusulkan ke Kemendagri sebagai penjabat yang akan menggantikan Wali Kota Bogor Bima Arya, dan wakilnya Dedie A Rachim yang akan berakhir pada akhir Desember.

Adapun, ketiga nama itu adalah Syarifah Sofiah yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Bogor, Kepala Rumah Tangga Istana Kepresidenan Bogor Erwin Wicaksono dan Kepala BPTJ Kememhub Suharto.

Suharto sendiri diketahui pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor lalu dan memilih hengkang ke Kementerian Perhubungan.

"Usulan itu sudah kami sampaikan ke Kemendagri,” kata Atang.

Pada kesempatan itu, Atang menjelaskan beberapa nama yang sempat muncul, yakni Syarifah Sofiah, Heri Antasari sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Barat, dan terakhir Teppy Wawan Dharmawan yang saat ini menjabat Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat, merupakan usulan dari Pemrov Jabar.

“Iya sepertinya nama-nama itu yang dari Gubernur,” ucap Atang Trisnanto.

Kriteria Pj Wali Kota Bogor versi Atang Trisnanto

Atang Trisnanto menilai Penjabat Wali Kota Bogor harus memiliki pengalaman yang tinggi di pemerintahan agar mampu segera bekerja secara maksimal mengharmonisasi gerak langkah semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

DPRD Kota Bogor akhirnya mengumumkan tiga nama susunan calon Penjabat (Pj) Wali Kota Kota Bogor yang diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News