Bey Machmudin Ajak Pelaku Industri Pariwisata hingga Influencer Promosikan BIJB

Senin, 04 Desember 2023 – 10:30 WIB
Bey Machmudin Ajak Pelaku Industri Pariwisata hingga Influencer Promosikan BIJB - JPNN.com Jabar
Pj.Gubenrur Jabar, Bey Machmudin Memberikan Sambutan Pada Acara "Farewell Dinner Familiarization Trip" di Aula Timur Gedung Sate, Sabtu 2 Desember 2023. Foto: Pemprov Jabar.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus melakukan berbagai upaya untuk mempromosikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka. Salah satunya, dengan menggaet semua stakeholders pariwisata dan influencer untuk mempromosikan BIJB Kertajati.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengatakan, jika BIJB Kertajati semakin dikenal luas masyarakat, maka sektor pariwisata di Kawasan Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) akan semakin berkembang.

"Jawa Barat sudah memiliki BIJB yang juga peringkat kedua bandara terluas di Indonesia, dan saat ini kami terus promosi. Tentunya, kami sangat berharap dengan kehadiran bapak dan ibu, Kertajati semakin dikenal dan didatangi," ucap Bey dalam acara Gala Dinner Kertajati Familiarization Trip di Gedung Sate, Kota Bandung, dikutip Senin (4/12).

"Adapun salah satu daya tariknya adalah pariwisata Jabar yang sangat beragam, dari mulai gunung, kuliner, fashion, sampai wisata bahari juga ada," sambungnya.

Bey menuturkan, acara yang dihadiri oleh travel agent, influencer, Gerakan Pesona Indonesia (GenPI), dan sejumlah organisasi kepariwisataan tersebut menjadi bukti nyata komitmen Pemda Provinsi Jabar untuk mempromosikan BIJB Kertajati sekaligus pariwisata Ciayumajakuning.

"Tentunya saat ini media sosial sangat berpengaruh dalam kehidupan kita. Karena pengaruh media sosial, banyak wisatawan yang hadir ke suatu tempat," ucap Bey.

Dengan kolaborasi yang kuat berbagai pihak, kata Bey, BIJB Kertajati akan semakin familier. Sejalan dengan promosi tersebut, Pemda Provinsi Jabar juga akan terus mendorong pengembangan pariwisata di Ciayumajakuning.

"Agar ditingkatkan (fasilitas), pemerintah juga perlu masukan kritikan agar Jabar lebih baik lagi memberikan pelayanan pariwisata," tuturnya.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus melakukan berbagai upaya promosi BIJB Kertajati. Salah satunya dengan menggaet pelaku wisata da influencer.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News