Pemprov Jabar Kebut Optimalisasi BIJB Kertajati

Selasa, 21 November 2023 – 23:43 WIB
Pemprov Jabar Kebut Optimalisasi BIJB Kertajati - JPNN.com Jabar
Suasana Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, MAJALENGKA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Dinas Perhubungan (Dishub) terus melakukan berbagai upaya, demi mengoptimalkan penerbangan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka. 

Kadishub Jabar, A Koswara mengatakan salah satu upaya yang dilakukan untuk optimalisasi penerbangan di BIJB yaitu memperkuat sarana penunjang akses ke Bandara. 

Kata Koswara, Dishub Jabar telah memberikan izin untuk 12 operator angkutan antarmoda untuk mengoperasikan bus secara maksimal dan melayani trayek dari berbagai wilayah di Jabar. 

"Angkutan yang menunjang ke dan dari Bandara Kertajati dinyatakan telah siap," ucap Koswara saat ditemui di BIJB Kertajati, Majalengka, Selasa (21/11). 

Selain kesiapan angkutan antarmoda, lanjut Koswara, salah satu faktor penting dalam optimalisasi BIJB adalah promosi dengan menawarkan berbagai pilihan tujuan penerbangan dan konektivitas.

Hal itulah yang menjadi salah satu fokus pembahasan bersama pengelola angkutan antarmoda dalam sebuah forum diskusi.

"Hasil dari FGD ini dapat dijadikan rekomendasi sebagai dasar pertimbangan untuk penyusunan program kegiatan promosi BIJB Kertajati di tahun selanjutnya,” Ujar Koswara. 

Sementara itu, Executive GM BIJB Kertajati Nuril Huda mengatakan optimalisasi penerbangan yang ada di Bandara Kertajati perlu terus didorong. 

Berbagai upaya terus dilakukan Pemprov Jabar demi optimalisasi Bandara Kertajati. Salah satunya dengan kesiapan angkutan antarmoda.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News