Jurus Pemprov Jabar Ramaikan Bandara Kertajati, Dorong ASN Hingga Persib Berangkat dari BIJB

Senin, 23 Oktober 2023 – 17:00 WIB
Jurus Pemprov Jabar Ramaikan Bandara Kertajati, Dorong ASN Hingga Persib Berangkat dari BIJB - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin ditemui di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (23/10). foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melakukan berbagai cara agar Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka bisa ramai dan dipenuhi para penumpang.

Hal ini dilakukan menjelang pemindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara di Kota Bandung, ke Bandara Kertajati pada 29 Oktober 2023.

Teranyar, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin mengeluarkan surat edaran kepada seluruh ASN dan instansi di bawah Pemprov Jabar agar melakukan perjalanan dinas dari Bandara Kertajati.

Kemudian, Bey mengatakan, pihaknya juga bersurat ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah agar perjalanan dinas ASN juga didorong dari BIJB. Edaran ini berlaku bagi daerah-daerah yang masih terjangkau oleh bandara tersebut.

“Saya juga berkirim surat kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah agar bersedia menggunakan Kertajati, untuk daerah yang dekat dengan Kertajati. Jadi berharap jarak yang dekat, jadi yang dari Brebes dari daerah-daerah situ menggunakan Kertajati,” kata Bey ditemui di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (23/10).

Selain mendorong ASN, pihaknya juga sudah meminta tim sepak bola Persib Bandung agar menggunakan Bandara Kertajati untuk perjalanan tandang mereka.

Bey menyebut, skuad Maung Bandung sudah sepakat dan komitmen untuk berangkat dari Kertajati apabila ada pertandingan di luar kandang.

“Iya kalau ada jurusannya, kalau tidak ada jangan maksa, misalnya mau ke Manado tidak ada, jangan maksa dari Kertajati. Jangan jadi menjadi biaya tinggi, kalau ada rutenya silakan,” ujarnya.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin bersurat ke Pemprov Jateng agar menggunakan Bandara Kertajati bagi ASN yang hendak melakukan perjalanan dinas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News