Puluhan Rumah di Kampung Nyalindung Rusak Akibat Pergerakan Tanah

Senin, 07 Maret 2022 – 22:55 WIB
Puluhan Rumah di Kampung Nyalindung Rusak Akibat Pergerakan Tanah - JPNN.com Jabar
Kondisi lokasi bencana pergerakan tanah di Kampung Nyalindung, Desa Pasirsuren, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jabar. Foto: Antara/Aditya Rohman

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Puluhan rumah di Kampung Nyalindung, Desa Pasirsuren, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, rusak akibat bencana pergerakan tanah.

"Kami sudah mendirikan posko untuk mempercepat penanggulangan bencana dan untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi Wawan Godawan di Sukabumi, Senin (7/3)

Berdasarkan informasi yang dihimpun petugas BPBD Kabupaten Sukabumi, hingga Senin (7/3) malam ada sekitar 30 rumah yang terdampak bencana pergerakan tanah.

"Dan tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan terus bertambah, mengingat lokasi yang terdampak bencana pergerakan tanah terus meluas," ujarnya.

Ia menjelaskan keberadaan posko darurat bencana pergerakan tanah ini untuk mempercepat informasi perkembangan situasi masyarakat, memperbaharui jumlah kerusakan dan untuk mempercepat pemberian bantuan.

Hingga Senin malam, petugas yang dibantu unsur TNI, Polri serta sukarelawan masih melakukan pendataan terhadap jumlah warga yang terdampak.

Selain itu, dalam waktu dekat BPBD pun akan mendirikan pengungsian untuk warga terdampak.

Untuk sementara warga yang rumahnya rusak berat dan tidak bisa dihuni mengungsi ke rumah kerabatnya.

Puluhan rumah di Kampung Nyalindung, Desa Pasirsuren, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, rusak akibat bencana pergerakan tanah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News