BMKG: Kota Depok Diprediksi Bakal Dilanda Angin Kencang dan Hujan Es Hingga Pekan Depan

Senin, 07 Maret 2022 – 19:50 WIB
BMKG: Kota Depok Diprediksi Bakal Dilanda Angin Kencang dan Hujan Es Hingga Pekan Depan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi - hujan es. Foto: Antara

jabar.jpnn.com, DEPOK - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat agar selalu waspada, lantaran angin kencang masih menghantui Kota Depok hingga beberapa hari ke depan.

Kepala BMKG Bogor Indra Gustari mengatakan, potensi angin kencang dalam beberapa hari terakhir ini sangat mungkin terjadi, mengingat saat ini wilayah Depok memasuki masa peralihan.

“Karena saat ini kita memasuki periode transisi atau pancaroba, peralihan dari musim hujan ke musim kemarau,” ucapnya kepada JPNN.com, Senin (7/3).

Ia mengatakan kondisi seperti ini akan terus terjadi selama sepakan ke depan, walaupun ada kemungkinan anginnya tidak sekencang beberapa hari lalu.

“Walaupun kekuatan anginnya tidak sama, tetapi sampai sepekan ke depan potensi angin kencang tetap masih ada,” jelasnya.

Tidak hanya angin kencang saja, kondisi seperti saat ini juga berpotensi terjadinya hujan es.

“Iya selain angin kencang juga berpotensi terjadinya hujan es,” tuturnya.

Indra menjelaskan kecepatan angin yang terjadi diprediksi bisa mencapai sekitar 50 hingga 60 km/jam.

BMKG sebut angin kencang hingga hujan es berpotensi melanda Kota Depok, selama masa transisi dari musim penghujan ke musim kemarau.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News