Bikin Resah Warga dan Lalu Lintas, ODGJ di Jalan Raya Cicolok-Cikakak Dievakuasi Petugas

Rabu, 29 November 2023 – 22:00 WIB
Bikin Resah Warga dan Lalu Lintas, ODGJ di Jalan Raya Cicolok-Cikakak Dievakuasi Petugas - JPNN.com Jabar
Personel Polsek Cikakak bersama warga saat mengevakuasi ODGJ tanpa busana di Jalan Raya Cicolok-Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Selasa, (28/11/2023). ANTARA/Aditya Rohman

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Polsek Cikakak bersama warga Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi mengevakuasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang kerap mengganggu pengendara dan masyarakat di Jalan Raya Cicolok-Cikakak.

"Kami mendapatkan laporan dari warga adanya ODGJ yang sudah berusia lanjut berjenis kelamin laki-laki yang kerap mengganggu masyarakat dan langsung ditindaklanjuti dengan cara mengevakuasi agar tidak berkeliaran," kata Kapolsek Cikakak, IPTU Didik Sucipto.

Dari pantauan di lokasi, personel polisi dan warga kesulitan mengevakuasi ODGJ yang tengah berjalan di sekitar Grand Inna Samudera Beach Hotel, Kecamatan Cikakak, karena selain kerap memberontak juga tidak mengenakan pakaian sama sekali.

Personel Polsek Cikakak, Bripka Abdullah Efendi dan Bripka Hendi Mardian bersama warga harus membujuk ODGJ itu agar tidak memberontak.

Setelah tenang akhirnya berhasil mengevakuasi ODGJ itu dan langsung membawanya ke Yayasan Panti Welas Asih di Kampung Cipatuguran Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Menurut Didik, dari laporan warga ODGJ ini kerap mengganggu pengendara yang melintas, bahkan sempat ada mobil terparkir diambil kuncinya dan kedapatan mengambil makanan di warung yang berada di pinggir jalan.

Tidak hanya itu, kondisi ODGJ yang tidak mengenakan pakaian sama sekali tentunya membuat risih dan takut warga, karena tidak segan mengganggu hingga mengejarnya.

Meskipun belum ada laporan adanya warga yang terluka akibat perbuatan ODGJ ini, tetapi pihaknya bersama warga mengevakuasi ke panti rehabilitasi kejiwaan tersebut agar masyarakat, pengendara, tamu hotel maupun wisatawan yang melintas tidak khawatir. (antara/jpnn)

Polsek Cikakak bersama warga Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi mengevakuasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang kerap mengganggu pengendara.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News