Akibat Angin Kencang Empat Pohon di Kota Bogor Tumbang Menimpa Rumah Hingga Mobil Warga

Senin, 07 Maret 2022 – 14:42 WIB
Akibat Angin Kencang Empat Pohon di Kota Bogor Tumbang Menimpa Rumah Hingga Mobil Warga - JPNN.com Jabar
Petugas saat melakukan evakuasi pohon tumbang, yang menimpa mobil di Jalan Raya M.A Salmun (Depan PT PGN), Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Foto: Dok BPBD Kota Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Satu unit mobil Karimun Suzuki dengan nomor polisi F 1390 EL tertimpa pohon saat melintas di Jalan Raya M.A Salmun (depan PT PGN), Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin (7/3) sekitar pukul 08.00 WIB.

"Mobil milik Ibni Reisha Pahlevi itu tertimpa Pohon Kenari yang tingginya sekitar 15 m dengan diameter pohon sekitar 30 cm," katanya.

Dugaan sementara tumbangnya pohon tersebut akibat angin kencang yang melanda Kota Bogor pada Senin (7/3) pagi.

"Beberapa hari ini Kota Bogor sering diterpa angin kencang, ditambah lagi kondisi akar pohon yang sudah rapuh makanya pohon tersebut tumbang," ujarnya.

Beruntung tidak korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. BPBD Kota Bogor pun langsung melakukan penanganan dengan mengevakuasi pohon dan mobil yang tertimpa.

Tak hanya itu, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Sempur, Nomor 6, RT01, RW 01, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Pohon jenis Kicopong dengan tinggi sekitar 12 m dan diameter 20 cm tersebut tumbang dan menimpa dua rumah warga sekitar.

Akibat angin kencang lima bencana terjadi Kota Bogor pada hari ini. Berikut perinciannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News