Siap-siap! Eselon 4 Hingga 2 Bakal Dirombak Dalam Waktu Dekat Ini

Senin, 27 November 2023 – 12:50 WIB
Siap-siap! Eselon 4 Hingga 2 Bakal Dirombak Dalam Waktu Dekat Ini - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berencana bakal melakukan rotasi dan mutasi pejabat untuk eselon 2, 3 dan eselon 4 di lingkungan pemerintahan dalam waktu dekat ini.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan rotasi dan mutasi pejabat itu dilakukan berdasarkan manajemen talenta yang ada di lingkungan Pemkot Bogor.

"Jadi sistemnya itu pakai penilaian melalui manajemen talenta. Hal itu dilakukan karena memang Kota Bogor sudah bisa menerapkan itu," kata Bima Arya kepada awak media, Senin (27/11).

Rencananya rotasi dan mutasi dengan sistem manajemen talenta itu akan diberlakukan terhadap eselon 2, 3 dan eselon 4.

"Proses eselon 3 dan eselon 4 sedang berlangsung, sambil itu berproses kami juga mempersiapkan untuk eselon 2-nya," ujarnya.

Rencana tersebut pun mendapat respons dari Anggota Fraksi PPP DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri.

Pria yang akrab disapa Gus M itu menilai bila mutasi menjelang akhir masa jabatan itu idealnya dilakukan secara terbatas dan hanya untuk mengisi kekosongan jabatan saja.

Dia juga mempertanyakan mengapa Pemkot Bogor berencana melakukan rotasi jabatan, padahal pada Jumat (11/11) kemarin pemerintah juga sudah melakukan rotasi jabatan pada tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama.

Pemkot Bogor berencana bakal melakukan rotasi dan mutasi pejabat untuk eselon 2, 3 dan eselon 4 di lingkungan pemerintahan dalam waktu dekat ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News